Kumpulan Tradisi Dari Indonesia Saat Bangunin Orang Sahur Viral.id – Asyik ga Asyik, Asyikin Aja

Kumpulan Tradisi Dari Indonesia Saat Bangunin Orang Sahur

1. Yang pertama ada tradisi patrol canmacanan dari daerah Situbondo. Hampir sama seperti pagelaran Reog Ponorogo atau Ondel-ondel. Boneka macan ini akan berkeliling untuk bangunin orang sahur

Yang pertama ada tradisi patrol canmacanan dari daerah Situbondo. Hampir sama seperti pagelaran Reog Ponorogo atau Ondel-ondel. Boneka macan ini akan berkeliling untuk bangunin orang sahur

2. Di Madiun ada musik traktor sawah nih, guys! Karena suaranya yang bising, pas banget buat bangunin orang sahur!

Di Madiun ada musik traktor sawah nih, guys! Karena suaranya yang bising, pas banget buat bangunin orang sahur!

3. Lalu ada klotekan di Yogyakarta, dari berbagai kalangan turun kejalan membawa alat musik atau benda seadanya yang dapat menghasilkan suara untuk bangunin orang sahur

Lalu ada klotekan di Yogyakarta, dari berbagai kalangan turun kejalan membawa alat musik atau benda seadanya yang dapat menghasilkan suara untuk bangunin orang sahur

4. Di Madura ada musik daul, sekelompok orang membawa set gamelan, perkusi, dan kentongan. Selain untuk membangunkan orang sahur, musik daul ini juga untuk patroli orang balap liar loh!

Di Madura ada musik daul, sekelompok orang membawa set gamelan, perkusi, dan kentongan. Selain untuk membangunkan orang sahur, musik daul ini juga untuk patroli orang balap liar loh!

5. Lalu ada tradisi buroq di Brebes, buroq disini merupakan boneka besar bidadari dna boneka besar macan tutul.

Lalu ada tradisi buroq di Brebes, buroq disini merupakan boneka besar bidadari dna boneka besar macan tutul.

6. Apa yang kalian rasain kalo pas sahur dibangunin sama gerombolan pocong? Hiii, tradisi ini bernama pocong patrol dari daerah Banyuwangi.

Apa yang kalian rasain kalo pas sahur dibangunin sama gerombolan pocong? Hiii, tradisi ini bernama pocong patrol dari daerah Banyuwangi.

7. Yang terakhir ada tradisi Paraga dari daerah Makassar, enam orang bermain bola layaknya sepak takraw sepanjang jalan untuk bangunin orang sahur.

Yang terakhir ada tradisi Paraga dari daerah Makassar, enam orang bermain bola layaknya sepak takraw sepanjang jalan untuk bangunin orang sahur.