7 Perpustakaan Paling Tua Dari Berbagai Penjuru Dunia Viral.id – Asyik ga Asyik, Asyikin Aja

7 Perpustakaan Paling Tua Dari Berbagai Penjuru Dunia

Zaman sekarang minat orang untuk membaca buku sudah tidak seperti dulu. Hadirnya electronic book atau e-book menggeser popularitas buku-buku yang beredar di pasaran. Namun tidak semua orang seperti, ada juga yang masih sering ke toko buku atau perpustakaanuntuk mencari bahan bacaan yang mereka inginkan. Namun sadarkah kamu jika jumlah perpustakan semakin hari semakin berkurang?

Eits tapi jangan khawatir, beberapa perpustakaan ini malah bertahan ditengah arus digitalisasi, bahkan perpustakaan tersebut sudah berusia hingga ratusan tahun, namun masih tetap kokoh berdiri menyiapkan bahan bacaan bagi orang-orang yang masih memiliki minat membaca tinggi. Seperti yang dilansir daribrilio.net, berikut 7 perpustakaan paling tua dari berbagai penjuru dunia.Let's check this one out!

*share ke media sosial kamu agar artikel ini VIRAL!


1. Yang pertama ada Libraries of Trajan's Forum. Perpustakaan ini terletak di tengah kota Roma dan sudah berada sejak pemerintahan Kaisar Trajan pada 112M silam. Tua banget ya!

Yang pertama ada Libraries of Trajans Forum. Perpustakaan ini terletak di tengah kota Roma dan sudah berada sejak pemerintahan Kaisar Trajan pada 112M silam. Tua banget ya!

2. Lalu ada The Celsus Library, perpustakaan ini dibangun oleh Tiberius Julius Celsus Polemaeanus sebagai bentuk mengenang ayahnya pasa 120 AD.

Lalu ada The Celsus Library, perpustakaan ini dibangun oleh Tiberius Julius Celsus Polemaeanus sebagai bentuk mengenang ayahnya pasa 120 AD.

3. Perpustakaan Teologi Kaisarea Maritima yang merupakan pusat pendidikan kristen kuno dan beasiswa yang terletak di pesisir Palestina.

Perpustakaan Teologi Kaisarea Maritima yang merupakan pusat pendidikan kristen kuno dan beasiswa yang terletak di pesisir Palestina.

4. Yang ke 4 ada perpustakaan di Timgad, Aljazair dimana perpustaan ini memiliki tinggi 81 kaki dan panjang 77 kaki, diperkarakan didalam perpustakaan ini terdapat 3000 eksemplar.

Yang ke 4 ada perpustakaan di Timgad, Aljazair dimana perpustaan ini memiliki tinggi 81 kaki dan panjang 77 kaki, diperkarakan didalam perpustakaan ini terdapat 3000 eksemplar.

5. Perpustakaan Alexandria di Mesir, perpustakaan yang dibangun oleh Ptolemy I Soter pada 295 SM. Perpustakaan ini sempat dibakar oleh Julius Cesar pada 48 M, namun direnovasi kembali.

Perpustakaan Alexandria di Mesir, perpustakaan yang dibangun oleh Ptolemy I Soter pada 295 SM. Perpustakaan ini sempat dibakar oleh Julius Cesar pada 48 M, namun direnovasi kembali.

6. Villa Papyri di Italia, perpustakaan in imendapat predikat perpustakaan terkecil, namun jangan salah, didalamnya lengkap dengan 1800 gulungan.

Villa Papyri di Italia, perpustakaan in imendapat predikat perpustakaan terkecil, namun jangan salah, didalamnya lengkap dengan 1800 gulungan.

7. Yang terakhir ada perpustakaan Al-Qarawiyyin, bangunan yang berdiri sejak 859 M ini terletak di Maroko

Yang terakhir ada perpustakaan Al-Qarawiyyin, bangunan yang berdiri sejak 859 M ini terletak di Maroko