Ternyata Ini 8 Penemuan Harta Karun Terbesar Dalam Sejarah, Mantap Jiwa! Viral.id – Asyik ga Asyik, Asyikin Aja

Ternyata Ini 8 Penemuan Harta Karun Terbesar Dalam Sejarah, Mantap Jiwa!

Bagaimana perasaanmu ketika menemukan uang di saku celanamu ketika tidak sengaja ? Senang sekali bukan, walaupun nominalnya tidak seberapa. Apalagi jika dapat menemukan sesuatu atau harta karun yang nilainya besar banget.

Harta karun ternyata bukan cuma dongeng atau cerita fiktif belaka, Beberapa orang ini pernah menemukan harta karun gaes, seperti yang telah Viral.id kutip yang dilansir dari Scoopwhoop berikut ini.

Jangan lupa share atau bagikan ke teman medsos kalian ya gaes! Cekidot !


1. The Cuerdale Hoard di Sungai Ribble, Cuerdale, Inggris. Pada tahun 1840, sekitar 8.600 item perak ditemukan di Cuerdale. Kini harta itu dipajang di British Museum.

The Cuerdale Hoard di Sungai Ribble, Cuerdale, Inggris. Pada tahun 1840, sekitar 8.600 item perak ditemukan di Cuerdale. Kini harta itu dipajang di British Museum.

2. Tilliya Tepe di Jowzjan, Afghanistan. kalung, medali, mahkota dan berbagai koin yang terbuat dari emas, perak dan gading. Itu ditemukan dari galian enam gundukan pemakaman pada tahun 1978. Sekarang temuan ini dipajang di Museum Nasional Tokyo.

Tilliya Tepe di Jowzjan, Afghanistan.  kalung, medali, mahkota dan berbagai koin yang terbuat dari emas, perak dan gading. Itu ditemukan dari galian enam gundukan pemakaman pada tahun 1978. Sekarang temuan ini dipajang di Museum Nasional Tokyo.

3. Harta Karun Sroda di Sroda Slaska, Polandia. Vas berisi 3.000 koin perak, mahkota dan perhiasan lainnya ditemukan selama pekerjaan pembongkaran di lokasi tersebut pada tahun 1985.

Harta Karun Sroda di Sroda Slaska, Polandia. Vas berisi 3.000 koin perak, mahkota dan perhiasan lainnya ditemukan selama pekerjaan pembongkaran di lokasi tersebut pada tahun 1985.

4. Harta karun Thracian di Panagyurishte, Bulgaria. Pada tahun 1949, tiga bersaudara, Pavel, Petko, dan Michail Deikov.

Harta karun Thracian di Panagyurishte, Bulgaria. Pada tahun 1949, tiga bersaudara, Pavel, Petko, dan Michail Deikov.

5. Staffordshire Hoard di Hammerwich, Staffordshire, Inggris. Kalau ini pada tahun 2009 oleh Terry Herbert menggunakan detektor logam. Pencarian tersebut menghasilkan 3.900 item, setara dengan 5,1 kg emas, 1,4 kg perak dan 3.500 buah perhiasan akik.

Staffordshire Hoard di Hammerwich, Staffordshire, Inggris. Kalau ini pada tahun 2009 oleh Terry Herbert menggunakan detektor logam. Pencarian tersebut menghasilkan 3.900 item, setara dengan 5,1 kg emas, 1,4 kg perak dan 3.500 buah perhiasan akik.

6. Hoxne Hoard di Hoxne, Sussex, Inggris. Eric Lawes menemukan tumpukan ini pada tahun 1992 yang berisi 15.000 koin Romawi dan 200 artefak emas dan perak.

Hoxne Hoard di Hoxne, Sussex, Inggris. Eric Lawes menemukan tumpukan ini pada tahun 1992 yang berisi 15.000 koin Romawi dan 200 artefak emas dan perak.

7. Harta Romawi di Kaisarea, Israel. Harta ini ditemukan pada tahun 2016, berisi lampu perunggu, patung Dewi Bulan Luna dan koin yang menggambarkan Konstantin, kaisar Kristen pertama.

Harta Romawi di Kaisarea, Israel. Harta ini ditemukan pada tahun 2016, berisi lampu perunggu, patung Dewi Bulan Luna dan koin yang menggambarkan Konstantin, kaisar Kristen pertama.

8. Harta Romawi di Kaisarea, Israel. ditemukan pada tahun 2016, berisi antara lain lampu perunggu, patung Dewi Bulan Luna dan koin yang menggambarkan Konstantin, kaisar Kristen pertama.

Harta Romawi di Kaisarea, Israel. ditemukan pada tahun 2016, berisi antara lain lampu perunggu, patung Dewi Bulan Luna dan koin yang menggambarkan Konstantin, kaisar Kristen pertama.